Tuesday, November 20, 2018

WISATA ALAM HUTAN MANGROVE




JAKARTA – Wisata alam hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang menyajikan pemandangan asri untuk liburan dan berwisata. Objek wisata alam yang bertempatan di Jl. Garden House, Jakarta Utara merupakan objek wisata hutan mangrove (hutan bakau). Hutan mangrove dibuka mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB. Banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke hutan mangrove untuk menjelajahi pemandangan yang diberikan oleh hutan mangrove. Hutan mangrove sendiri memiliki banyak konsep kegiatan unik yang diberikan kepada pengunjung ataupun wisatawan.
Wisata alam hutan mangrove terkenal mulai dari tahun 2014 dan lebih dikenal masyarakat dengan sebutan hutan bakau. Selain menyajikan pemandangan asri, wisata alam mangrove juga dapat dijadikan tempat edukasi mengenai tumbuhan-tumbuhan yang terdapat di hutan mangrove.
Hutan mangrove memiliki 2 jenis tumbuhan yang utama yaitu Avicennia (pohon api-api) dan pohon bakau. Pohon api-api memiliki fungsi untuk meminimalisir polutan sedangkan tumbuhan bakau berfungsi untuk menahan abrasi air laut.
Selain dijadikan tempat edukasi mengenai tumbuhan, hutan bakau dapat dijadikan tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri. Hutan mangrove juga menyediakan tempat penginapan bagi pengunjung.
Pengunjung dapat menikmati salah satu kegiatan unik di hutan mangrove seperti menginap di tengah hutan mangrove dan dikenakan biaya yang beragam. Selain tempat penginapan, hutan mangrove sering dijadikan tempat pre-weeding karena pemandangannya yang asri.
Pada hari sabtu tepatnya tanggal 27 Oktober 2018, wisatawan dari mancanegara datang ke hutan mangrove sekedar untuk menikmati pemandangan yang dihasilkan dari penanaman berbagai tumbuhan di hutan mamngrove.
Hutan mangrove dapat dikatakan salah satu kawasan hutan terakhir yang berada di area Ibu Kota Jakarta. 

No comments:

Post a Comment

KISAH KASIH DI HUTAN MANGROVE

Kawasan wisata alam hutan mangrove pada tahun 1997 bukanlah sebuah hutan mangrove yang seperti saat ini. Pada tahun 1997 hutan mangr...